Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Jokowi Dipastikan Hadiri Konser Putih di GBK

Senin 08 Apr 2019 19:22 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita

Abdee Slank

Abdee Slank

Foto: Antara
Konser putih bersatu digelar oleh komunitas dan relawan dalam gerakan BarengJokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) dipastikan bakal menghadiri Konser Putih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (13/4) nanti. Konser putih bersatu merupakan kerja sama berbagai elemen masyarakat dari beragam komunitas dan relawan yang melebur diri dalam gerakan #BarengJokowi.

Baca Juga

"Pak Jokowi dijadwalkan datang sekitar pukul 16.30 sampai 17.00 nanti," kata Konser Putih, Abdee Negara alias Abdee 'Slank' dalam konferensi pers Konser Putih di Jakarta, Senin (8/4).

Abdee mengatakan, konser bukan hanya sekadar dukungan pemenangan, melainkan sekaligus sebagai perayaan atas hasil usaha dan kerja nyata dari kepemimpinan Jokowi dalam membangun negara. Abdee mengungkapkan, secara umum kegiatan akan dimulai disekeliling SUGBK sekitar pukul 12.00 WIB.

Abdee melanjutkan, kegiatan utama akan dimulai sekitar pukul 14.00 hingga berakhir selitar pukul 17.00 WIB. "Konsepnya yang kita usung kali ini adalah konsep bersatu kolaboratif, jadi akan ada banyak kolaborasi antar musisi," kata Abdee lagi.

Meski difasilitas Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK), Abdee mengatakan, kegiatan itu tidak akan disinergikan dengna aktivitas partai politik apapun. Dia melanjutkan, kader dari partai politik manapun dipersilahkan hadir. Namun, tanpa mebawa atribut partai.

"Tapi kalau ada masyarakat yang berafilisasi dengan partai selama dia pakai baju putih dengan logo partainya, ya, silakan saja, tetapi kami anjurkan pakai baju putih silakan mencetak logo atau gambar dari komunitas atau partai masing-masing," katanya.

Abdee mengatakan, akan ada sekitar 500 artis dan 1.000 tokoh yang akan bergabung dalam kegiatan yang akan diadakan di SUGBK. Abdee memastikan jika acara itu akan berjalan sangat meriah dan penuh kegembiraan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA