Sunday, 14 Ramadhan 1440 / 19 May 2019

Sunday, 14 Ramadhan 1440 / 19 May 2019

Jelang Debat, TKN: Satu Dua Hari Ini Ada Simulasi Debat

Rabu 10 Apr 2019 07:22 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, Arsul Sani.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, Arsul Sani.

Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
TKN mengatakan Jokowi juga kerap berdiskusi dengan tim pemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, Arsul Sani, mengatakan, Jokowi dan Kiai Ma'ruf tidak melakukan persiapan yang berbeda jelang debat terakhir, Sabtu (13/4). Arsul mengatakan, keduanya akan kembali melakukan simulasi dalam waktu dekat.

"Paling yang akan kami lakukan nanti dalam satu-dua hari ini adalah simulasi debatnya," kata Arsul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (9/4).

Baca Juga

Arsul mengatakan, Jokowi juga kerap berdiskusi dengan tim pemenangannya, terutama saat tidak ada waktu kampanye maupun kunjungan kenegaraan. Seminggu sekali, baik Jokowi maupun Ma'ruf rutin berkomunikasi. 

"Pola ini sampai sekarang masih dipertahankan juga, hanya tentu nanti di debat terakhir itu diskusinya berjalan," ujarnya. 

Debat kelima nanti akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan serta industri. Arsul mengatakan, berdasarkan visi misi calon 01, ada beberapa hal yang baru.

"Terutama kalau menjawab apa peran Pak Kiai Ma'ruf Amin ya, tetapi sekali lagi ini kan akan sangat tergantung dari pertanyaan panelisnya nanti yang keluar, yaitu kekuatan ekonomi keumatan," ucap sekjen PPP itu.

Sedangkan Jokowi sebagai capres pejawat akan menjawab serangan dengan capaian yang diperoleh selama empat tahun lebih ini. Sementara itu terkait ada tidaknya pembagian porsi penyampaian materi debat, Arsul mengaku sampai saat ini hal itu belum difinalkan.

"Ya itu hal yang belum difinalkan karena kami tentu akan memfinalkannya mungkin hari Jumat lah," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA