Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Kiai Maruf: Euforia Mendukung tak Berguna Kalau tak ke TPS

Rabu 17 Apr 2019 08:35 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, membaca koran di rumahnya, Jakarta.

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, membaca koran di rumahnya, Jakarta.

Foto: Antara
Kiai Ma'ruf meminta masyakarat tak terprovokasi pihak yang melakukan intimidasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, mengatakan, selama kampanye pilpres 2019, masyarakat telah menyatakan dukungannya masing-masing kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden. Namun, menurut dia, percuma jika masyarakat tidak menggunakan hak suaranya. 

Karena itu, Kiai Ma'ruf menyerukan kepada seluruh masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos pada Rabu (17/4) hari ini. "Euforia mendukung tidak ada gunanya kalau mereka nggak datang ke TPS," ujar Kiai Ma'ruf saat ditemui di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4) pagi.

Baca Juga

Ketua umum MUI ini juga meminta kepada masyarakat agar tidak terprovokasi pihak-pihak yang berupaya melakukan intimidasi ke TPS. Karena, kata dia, TNI dan Polri sudah siap mengawal masyarakat yang ingin mencoblos.

"TNI Polri sudah siap mengamankan," ucap Mantan Rais Aam PBNU ini. 

Sebelum mencoblos, Kiai Ma'ruf sendiri menyempatkan berolahraga menggunakan sepeda statis di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4) pagi.  Setelah berolahraga dan sarapan pagi, Kiai Ma'ruf rencananya akan berangkat mencoblos di dekat rumahnya yang ada di Jakarta Utara, tepatnya di TPS 051 Jalan Deli Lorong 27 RT 007/008 Koja. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA