Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Polda Jabar Pastikan Suasana Kondusif Usai Pemungutan Suara

Rabu 17 Apr 2019 19:38 WIB

Rep: Djoko Suceno/ Red: Nashih Nashrullah

Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko (kanan).

Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko (kanan).

Foto: Republika/Djoko Suceno
Provinsi Jabar tetap dalam kondisi aman terkendali usai pemungutan suara.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG— Situasi keamanan di wilayah Jabar pascapencoblosan pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden 2019 aman dan terkendali. Meski demikian, seluruh aparat keamanan baik TNI maupun Polri tetap bersiaga. 

"Sampai sore ini situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Jabar aman dan terkendali. Tidak ada gejolak di masyarakat pascapencoblosan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada Republika.co.id melalui pesan singkat.

Baca Juga

Menurut Trunoyudo yang tengah berada di Karawang untuk memantau jalannya pemilu, seluruh pejabat utama (PJU) Polda Jabar disebar ke seluruh daerah. 

Kapolda Jabar, kata dia, saat ini tengah berada di Kabupaten Bogor. "Seluruh PJU Polda Jabar berada di daerah-daerah, seperti saya sekarang berada di Karawang, sementara Bapak Kapolda ada di Bogor," ujar dia.

Trunoyudo tetap mengimbau suluruh masyarakat pendukung kedua kubu untuk tetap menahan diri dengan tidak melakukan tindakan yang bisa memancing kekisruhan. 

Dia meminta masyarakat menyerahkan sepenuhnya proses pemilu ini kepada pihak penyelanggara yaitu KPU dan Bawaslu. "Kami mengimbau masyarakat tetap menjaga situasi yang kondusif ini. Jangan mudah termakan kabar hoaks. Tanyakan kepada petugas yang berwenang jika mendapatkan informasi yang belum jelas," tutur dia.   

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA