Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Polisi Jaga Ketat Kantor KPU Usai Pencoblosan

Kamis 18 Apr 2019 01:57 WIB

Rep: Dian Erika N/ Red: Indira Rezkisari

KPU

KPU

Sempat tersiar kabar Kantor KPU akan didemo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai pemungutan suara, polisi menjaga ketat Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, sejam Rabu (17/4) malam. Pada Kamis (18/4) dini hari, sejumlah kendaraan polisi tampak parkir di depan dan seberang Kantor KPU.

Berdasarkan pantauan Republika, Kamis dini hari, sejumlah personel kepolisian tampak duduk-duduk di trotoar seberang Kantor KPU. Jumlah mereka diperkirakan mencapai puluhan orang. Adapun tenda lokasi rekapitulasi hasil pemilu 2019 secara nasional telah berdiri di halaman KPU.

Sementara itu, dua bus polisi, satu truk kepolisian, satu water cannon dan satu barracuda dari Korps Brimob Polri telah dipakir berjajar tepat di depan Kantor KPU. Kendaraan tersebut berdatangan sejak pukul 22.00 WIB, Rabu malam.

Polisi yang berjaga di Kantor KPU pun tampak lebih banyak jika dibandingkan hari-hari biasa. Bahkan, rencananya, kawat penghalang berduri akan dipasang di depan kantor KPU.

Namun, hingga pukul 01.45, Kamis dini hari belum ada kawat yang terpasang. Hingga berita ini ditulis, belum dapat dipastikan alasan persiapan pengamanan ini.

Sempat tersiar informasi ada sejumlah pihak yang berencana menggelar aksi di Kantor KPU. Akan tetapi, informasi ini belum bisa dipastikan kebenarannya.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA