Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Hasto Ingatkan Adanya Kesepakatan Siap Menang dan Siap Kalah

Jumat 19 Apr 2019 19:01 WIB

Red: Andri Saubani

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Hasto meminta semua pihak nantinya menerima hasil penghitungan resmi KPU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengimbau semua elite politik untuk hendaknya menerima dengan jiwa besar hasil penghitungan suara resmi Pemilu 2019 oleh KPU yang dilindungi oleh aturan perundangan. Hasto juga mengingatkan, sebelumnya telah ada penandatanganan kesepakatan, siap menang dan siap kalah.

"Karena itu, semua pihak agar dapat menerima hasil penghitungan resmi dari KPU dengan jiwa besar," kata Hasto kepada pers, di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Jumat (19/4).

Baca Juga

Ia pun mengajak semua pihak untuk mengawal penghitungan suara dengan dasar penghitungan yang sama yakni form C1. Hasto juga meminta para elite untuk menjaga situasi damai dan kondusif setelah pemungutan suara pemilu 2019, sambil menunggu penghitungan suara resmi oleh KPU.

"Para elite politik dalam situasi saat ini, agar menciptakan suasana tenang, damai, dan menyejukkan. Bangsa Indonesia, sangat menginginkan suasana yang kondusif," kata Hasto.

Menurut Hasto, siapa pun pasangan presiden dan wakil presiden yang menang, mereka adalah presiden rakyat Indonesia, bukan presiden dari partai tertentu. "Saat ini marilah bangsa Indonesia untuk bersatu kembali, karena pemungutan suara pemilu 2019 sudah selesai," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA