Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Diberi Nama Muslim, Prabowo: Saya Masih Renungkan

Jumat 19 Apr 2019 16:13 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) berdoa usai melaksanakan salat jumat di Masjid Al-Azhar, Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) berdoa usai melaksanakan salat jumat di Masjid Al-Azhar, Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Prabowo mengajak seluruh pendukungnya untuk terus menjaga formulir C1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 02 prabowo subianto menyampaikan orasi dalam acara syukuran kemenangan, Jumat (19/4). Dalam orasinya, Prabowo mengaku diberi nama Muslim oleh para tokoh ulama.

Baca Juga

"Mereka beri nama saya Haji Ahmad Prabowo Subianto," kata Prabowo disambut tepuk tangan pendukungnya.

Prabowo mengaku masih merenungkan pemberian nama tersebut. Menurutnya ia masih harus berkonsultasi dengan banyak pihak.

"Tapi nanti saya akan tanya, nanti pantas atau tidak. Tapi nanti kalau disingkat bagaimana ya?" tanya Prabowo ke pendukungnya.

Selain itu, Prabowo mengajak seluruh  pendukungnya untuk terus menjaga formulir C1 Plano. Prabowo menyatakan, ada pihak-pihak yang ingin menghilangkan kotak suara. 

"Pastikan jangan sampai ada angka yang diubah, pastikan angka yang diinput sesuai dengan yang tercantum di form C1. Jangan sampai suara rakyat kita dicurangi terus," tuturnya.

Sejumlah tokoh ulama yang hadir diantaranya Ustaz Yusuf Martak, Ustaz Slamet Maarif, Ustaz Bachtiar Nasir, Ustaz Alkhathathath, Ustaz Sambo, dan Ustaz Sobri Lubis.  Sementara tokoh partai yang hadir diantaranya Amien Rais, Ahmad Muzani, Fadli Zon.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA