Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

BPN: Prabowo Mau Ketemu Jokowi, Bukan Luhut

Ahad 21 Apr 2019 14:09 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Teguh Firmansyah

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade.

Foto: Ronggo Astungkoro/Republika
BPN tegaskan hubungan antara Prabowo dan Jokowi baik-baik saja.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi masih belum memberi sinyal positif pertemuan antara Luhut Binsar Pandjaitan dan capres Prabowo Subianto. Juru bicara BPN Andre Rosiade bahkan menyebut, kalaupun ada pertemuan maka Prabowo akan bertemu Capres 02 Joko Widodo, bukan Luhut.

"Kalau mungkin suatu saat BPN bisa saja bertemu dengan Pak Luhut tapi mungkin bukan Pak Prabowo. Kalau Pak Prabowo mau ketemu, tentu sama Pak Jokowi bukan pak Luhut," kata Andre di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Ahad (21/4).

Luhut dikabarkan akan menjadi perwakilan kubu Jokowi untuk menemui Prabowo pada Ahad ini. Belum diketahui topik bahasan rencana pertemuan itu. Sempat muncul spekulasi bahwa pertemuan Luhut dan Prabowo adalah agar untuk mendinginkan suasana di masyarakat pascapilpres.

Terkait hal ini, Andre mengatakan, saat ini silaturahim antara Prabowo dan Jokowi berjalan baik. Ia menyebut, Prabowo juga menganggap Jokowi maupun para pendukungnya sebagai sahabat.

"Ya memang terbelah pilihan kan biasa biasa aja, bagian dari demokrasi. Tapi masyarakt Indonesia aman damai, ekonomi berjalan secara normal. Jadi tidak perlu diburu buru yah pertemuan pak luhut dengan Pak Prabowo," kata Andre Rosiade.

Politikus Gerindra itu pun menegaskan, pihaknya masih menunggu realisasi keinginan Jokowi untuk menemui Prabowo. Ia menegaskan, Prabowo tak pernah dendam pada Jokowi meskipun Jokowi dianggapnya telah menghianati Prabowo di masa-masa sebelumnya.

"Jadi jangan anda ragukan kenegarawanan seorang Prabowo Subainto. Jadi jangan ragukan prabowo seorang yang bermental demokrat, sangat patriot demi kepentingan rakyat," kata Prabowo.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA