Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Brimob Berjaga di ITC Mangga Dua

Selasa 23 Apr 2019 17:43 WIB

Rep: Nugroho Habibie/ Red: Teguh Firmansyah

Sejumlah Korps Brigade Mobil (Brimob) tampak berjaga di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara, Selasa (23/4).

Sejumlah Korps Brigade Mobil (Brimob) tampak berjaga di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara, Selasa (23/4).

Foto: Republika/Nugroho Habibi
Pengerahan pasukan Brimob untuk menjaga ketenteraman Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga anggota Korps Brigade Mobil (Brimob) tampak berada di ITC Mangga Dua, Selasa (23/4). Dengan membawa persenjataan lengkap, tiga Brimob sedang berjaga di lokasi. Berdasarkan keterangan yang diperoleh Republika.co.id, pasukan Brimob sengaja dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

Baca Juga

"Kami ini kan cuma anggota, yang bisa kita lakukan memberikan keamanan kepada masyarakat," kata salah satu Brimob, Selasa (23/4).

Anggota Brimob itu mengatakan, sejak Senin, mereka telah ditugaskan untuk mengamankan lokasi. Karena itu, pihaknya akan menjalankan tugas sesuai instruksi yang diberikan. "Kalau masyarakat aman, kita juga turut senang," ujarnya.

Tak jauh dari lokasi, Korps Brigade Mobil (Brimob) juga terlihat di WTC Mangga Dua. Terlihat beberapa personel berkoordinasi dengan petugas keamanan WTC.

Berdasarkan pantauan pada pukul 15.40 WIB, satu rombongan mobil Toyota Avanza berisi enam personel Brimob baru saja tiba di lokasi. Sementara, tiga anggota Brimob yang sejak tadi berjaga di depan pintu utama menyambut para rombongan.

Untuk diketahui, Menko Polhukam Wiranto menjelaskan, pengerahan ribuan personel Brimob ke DKI Jakarta dilakukan agar masyarakat tenteram dan tak khawatir terhadap ancaman serta gangguan keamanan.

"Membuat masyarakat tenteram, membuat masyarakat juga tidak khawatir terhadap hal-hal yang membuat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat," kata Wiranto di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA