Minggu, 14 Ramadhan 1440 / 19 Mei 2019

Minggu, 14 Ramadhan 1440 / 19 Mei 2019

Partai Golkar Pecahkan Rekor Memenangkan Capres

Jumat 26 Apr 2019 13:43 WIB

Red: EH Ismail

Ace Hasan Syadzily

Ace Hasan Syadzily

Foto: Republika/Wihdan
Ketum Golkar dinilai tegas menjaga amanat Munaslub.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Partai Golkar dalam pemilihan presiden tahun 2019 ini berhasil memecahkan rekor memenangkan pasangan Capres-Cawapres yang didukungnya, yaitu Jokowi-Kiai Ma’ruf. Hal ini dinilai sebagai prestasi yang membanggakan.

“Sejak era reformasi, Partai Golkar selalu gagal menghantarkan dukungan Capres-nya untuk menjadi Presiden RI. Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, rekor Partai Golkar memenangkan Presiden dalam Pilpres langsung kini terpecahkan,” ujar Ketua DPP Partai GOLKAR bidang Media & Penggalangan Opini Ace Hasan Syadzily di Jakarta pada Jumat (26/4).

Di era Pak Akbar Tandjung, Partai Golkar yang mengusung pasangan Megawati-KH Hasyim Muzadi tidak berhasil dan dikalahkan pasangan SBY-JK. Di bawah kepemimpinan Pak Jusuf Kalla, Partai Golkar mengalami kekalahan dalam mendukung pasangan JK-Wiranto. Kemudian, di era kepemimpinan Pak Aburizal Bakrie, secara resmi Partai Golkar mendukung Prabowo-Hatta dikalahkan pasangan Jokowi-JK. 

Pada Pilpres 2019 ini, Partai Golkar yang secara resmi mendukung Jokowi-Kyai Ma’ruf berhasil memenangkan pasangan ini. "Tentu  keberhasilan ini patut disyukuri oleh kami karena memecahkan anggapan selama ini apabila Capres yang didukung Partai Golkar akan kalah," Kata Ace.

Dukungan Partai Golkar berdampak positif pada kemenangan Jokowi-Kyai Ma’ruf berkat kepemimpinan Airlangga Hartarto. Ketua Umum Golkar dinilainya mampu mensolidkan Partai Golkar dan bersikap tegas menjaga kebijakan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) 2018. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA