Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

PAN Tentukan Arah Politik Setelah Penetapan KPU

Sabtu 11 May 2019 01:37 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Christiyaningsih

Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno

Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno

Foto: Istimewa
PAN akan tentukan lagi arah koalisi maupun dukungannya setelah penetapan KPU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) akan menentukan kembali arah koalisi maupun dukungannya setelah pengumuman hasil Pemilu tanggal 22 Mei 2019 mendatang. Untuk saat ini, PAN masih akan fokus pada tugas-tugas pascapemilu.

"Kita masih fokus untuk menuntaskan berbagai tugas pasca pilpres dan itu akan kita selesaikan nanti kita tunggu pengumuman tanggal 22 seperti apa. Nanti koalisi juga akan bersikap ke depannya bagaimana," kata Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno di Jakarta, Jumat (10/5).

Eddy menegaskan PAN akan menjalankan tugasnya dalam kontrak politik dengan Prabowo-Sandi. Pengumuman pemenang pemilu oleh KPU pada 22 Mei 2019 mendatang akan menentukan bagaimana sikap dan arah koalisi PAN. "Hasilnya dulu, setelah itu sikapnya bagaimana itu nanti kita tentukan langkah selanjutnya," kata Eddy.

Dinamika koalisi 02 terus bergejolak. Salah satunya karena munculnya sejumlah spekulasi dalam pertemuan Ketua Umum PAN Zulkufli Hasan dan Capres 01 Joko Widodo beberapa waktu lalu. Eddy menyebut pertemuan itu sekadar silaturahim antar kedua petinggi negara yakni Zulkufli sebagai Ketua MPR dan Jokowi sebagai Presiden.

Setelah penetapan KPU, Eddy memprediksi Prabowo akan memanggil seluruh anggota koalisi untuk membahas nasib koalisi. Ia menegaskan semangat kebersamaan dan silaturahim akan tetap dijaga Koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Kami merasa koalisi ini sekarang masih punya pekerjaan besar yang harus dituntaskan sebelum tanggal 22 nanti," ujarnya menambahkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA