Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Polda Metro Jadwalkan Pemanggilan Kedua Amien Rais Jumat

Selasa 21 May 2019 12:31 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Polisi akan memeriksa Amien sebagai saksi terhadap tersangka kasus dugaan makar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya kembali menjadwalkan pemanggilan kedua terhadap Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. Polisi menyebut akan memeriksa Amien sebagai saksi terhadap tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana, Jumat (24/5).

Baca Juga

"Kita sudah jadwalkan lagi, hari Jumat panggilan kedua untuk Pak Amien Rais ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (21/5).

Dalam pemeriksaan tersebut, Amien Rais akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk Eggi Sudjana dalam kasus dugaan makar terkait ujaran people power. Argo menuturkan, pihaknya berharap agar Amien dapat memenuhi panggilan kedua tersebut.

Sebelumnya, Amien Rais telah dijadwalkan akan diperiksa, Senin (20/5). Namun, ia tidak hadir dengan alasan sibuk. Hal itu ia sampaikan saat mendampingi Prabowo Subianto dan rombongan yang menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma di Polda Metro Jaya, Senin malam. "Saya sibuk," ucap Amien singkat.

Amien seharusnya dimintai keterangan pada pukul 10.00 WIB. Meski tidak datang pada panggilan pertama, ia mengaku akan memenuhi panggilan kedua. "Besok (panggilan) kedua saya datang," imbuhnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA