Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

SBY Sampaikan Selamat Atas Kemenangan Jokowi-Amin

Rabu 22 Mei 2019 01:12 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Friska Yolanda

Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono

Foto: Istimewa
SBY akan mendukung penuh komitmen dan tekad untuk mengayomi masyarakat secara adil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan ucapkan selamat atas terpilih Joko Widodo dengan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia priode 2019-2024. Dukungan penuh diberikan SBY untuk jalannya pemerintahan lima tahun mendatang.

"Mengiringi ucapan selamat saya kepada Bapak Jokowi dan Bapak Ma'ruf Amin dalam kapasitas saya sebagai Presiden RI ke-6, atas kepercayaan rakyat yang diberikan kepada bapak berdua untuk pada saatnya memimpin Indonesia lima tahun mendatang," ujar SBY dalam sebuah pernyataan, Rabu (22/5).

Baca Juga

SBY mengatakan menyambut baik dan akan mendukung penuh atas komitmen dan tekad untuk mengayomi masyarakat Indonesia secara adil. Ketua Umum Partai Demokrat ini pun merasa lega, Jokowi telah menyampaikan komitmen akan menjadi pemimpin bagi semua golongan. Menurut SBY, pernyataan seperti ini ditunggu semua pihak, termasuk bagi pendukung dan bukan pendukung di Pilpres 2019.

"Komitmen pemimpin seperti itulah yang ditunggu dan sangat diharapkan oleh rakyat untuk diwujudkan setelah pemilu ini usai," kata SBY.

SBY pun menyampaikan doanya agar Allah SWT dapat meridhoi Jokowi-Ma'ruf dalam memimpin. Diharapkan, dengan pernyataan-pernyataan optimistis yang diberikan akan menjadi awal baik untuk kembalinya kerukunan bagi bangsa Indonesia.

"Dengan doa dan harapan semoga pemilu 2019 ini segera berakhir dengan baik damai dan indah. Agar bangsa dan negara kita segera melangkah kedepan untuk membangun hari esok lebih baik," kata SBY. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA