Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Temui Jokowi, AHY Beri Ucapan Selamat

Rabu 22 May 2019 12:21 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Presiden Joko Widodo (kanan) menerima kunjungan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Presiden Joko Widodo (kanan) menerima kunjungan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Foto: Antara/Wahyu Putro A
AHY menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi setelah dinyatakan unggul Pilpres

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5) pagi. Dalam pertemuan ini, AHY turut menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi setelah dinyatakan unggul dalam pilpres 2019 oleh KPU.

"Pada kesempatan baik tadi saya juga mengucapkan selamat secara langsung kepada Presiden Jokowi atas kemenangan hasil rekapitulasi KPU tanggal 21 Mei lalu. Ini juga telah disampaikan langsung oleh bapak SBY tadi malam melalui telepon dan juga ada video statement," ujar AHY usai bertemu Jokowi.

Menurut AHY, SBY pun mendorong pihak yang tidak puas terhadap hasil rekapitulasi pemilu nasional ini agar menyelesaikannya melalui jalur konstitusional. Ia juga menyebut kelegaan hati SBY setelah mendengar komitmen seluruh kalangan untuk menjaga suasana pasca pengumuman hasil pemilu.

"Kami senang dan lega ketika mendengar bapak Prabowo menyampaikan itikad tersebut bahwa akan menempuh jalur konstitusional untuk bisa mengajukan sejumlah keberatan atas hasil pemilu," kata dia.

Ia juga mengapresiasi komitmen Jokowi-Ma'ruf dalam pidato kemenangannya untuk menjadi pemimpin yang dapat mengayomi seluruh lapisan masyarakat. AHY pun menegaskan ingin terus membangun persatuan di negeri ini. Ia juga berharap masyarakat tak terpecah dalam dua kubu akibat kerasnya kontestasi politik.

"Kita adalah sesama anak bangsa yang mencintai rasa aman dan damai, mencintai demokrasi kebebasan yang bertanggung jawab di negeri ini," tutup AHY.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA