Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Ibu-Ibu Gelar Aksi di Dekat KPU

Rabu 22 May 2019 16:36 WIB

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Esthi Maharani

Kawat berduri memblokade jalan ke arah gedung KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Kawat berduri memblokade jalan ke arah gedung KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Ibu-ibu Serukan Jangan Takut Keluar Rumah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan ibu-ibu menggelar aksi damai 'Bela Pancasila' di dekat Kantor KPU di Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5) sore. Para ibu rumah tangga tersebut menyerukan untuk tidak takut keluar rumah. 

Aksi tersebut digelar di perempatan HOS Cokroaminoto, ujung Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Para ibu membawa spanduk bertuliskan aksi damai, salam Pancasila dan membawa bunga. 

"Kami ibu-ibu rumah tangga membawa pesan damai. Ibu-ibu, bapak-bapak jangan takut keluar rumah. Kami memberi contoh kami keluar rumah tidak apa-apa semuanya aman," ujar koordinator aksi. 

Menurutnya, saat ini masyarakat banyak yang takut keluar rumah, takut bekerja. "Padahal bagaimana roda pemerintahan, roda perekonomian akan berjalan jika kita takut keluar rumah. Jangan takut, ada aparat keamanan yang menjaga keamanan," lanjut dia. 

Selain menyerukan untuk tidak takut, ibu-ibu pun menyatakan dukungan kepada KPU. "KPU kami dukung apapun keputusannya."

Sebelumnya, aksi damai juga digelar di sisi barat Kantor KPU. Aksi digelar oleh masyarakat peduli pemilu dan menyerukan menjaga persatuan usai pelaksanaan pemilu. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA