Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

Gugat ke MK, BPN Tunjuk Tiga Pengacara Ini

Rabu 22 Mei 2019 19:06 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Azhar berjalan saat tiba di PN Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Azhar berjalan saat tiba di PN Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Tiga pengacara itu adalah Deni Indrayana, Bambang Widjajanto dan Irman Putra Sidin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menyatakan bahwa pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno saat ini tengah mempersiapkan berkas gugatan hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Juru Bicara (Jubir) BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa BPN telah menunjuk tiga pengacara sebagai tim hukum.

Baca Juga

"Yang jadi koordinator adalah Mas Rikrik (Rizkiyana), tapi kemudian ini tim hukumnya ada Mas Prof Deni Indrayana, ada Mas Bambang Widjajanto dan Irman Putra Sidin," kata Dahnil dalam konferensi pers yang digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (22/5).

Dahnil mengatakan bahwa semua berkas yang akan disiapkan ke MK akan disiapkan besok. Pasalnya batas akhir waktu gugatan MK terakhir pada Jumat, (24/5) mendatang. "Sekalian besok semua file sudah disiapkan," ujarnya.

Sebelumnya sempat muncul nama pengacara Otto Hasibuan yang disebut-sebut juga menjadi tim hukum BPN. Namum Otto membantah hal tersebut. "Belum pernah ada komunikasi sama saya soal ini dan tiba-tiba ada berita soal itu," kata Otto kepada wartawan, Selasa (21/5).

Dahnil Anzar Simanjutak sebelumnya juga menuturkan bahwa saat ini Prabowo hingga Rabu siang masih mendengarkan masukan dari berbagai tokoh terkait persiapan laporan ke MK. Berdasarkan pantauan Republika.co.id, sejumlah tokoh mendatangi kediaman Prabowo. Tokoh-tokoh yang hadir di antaranya Sandiaga Uno, Titiek Soeharto, Fadli Zon, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Terlihat juga Bambang Widjajanto siang tadi. Namum ia enggan memberikan komentar terkait kedatangannya ke Kertanegara IV. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA