Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Aktivitas di Kompleks Parlemen akan Kembali Normal

Jumat 24 May 2019 00:15 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil

Pengamanan Gedung DPR/MPR.Sejumlah petugas Polisi memasangi kawat duri di gerbang gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Pengamanan Gedung DPR/MPR.Sejumlah petugas Polisi memasangi kawat duri di gerbang gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Foto: Republika/Fakhri Hermansyah
Kebijakan ini setelah DPR mendapatkan rekomendasi dari pihak kepolisian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sempat ditutup sementara sejak Rabu (22/5), aktivitas di Kompleks Parlemen, Senayan, akan kembali normal seperti biasa mulai Jumat (24/5) ini. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar memastikan bahwa Gedung DPR akan kembali dibuka untuk umum dan pegawai seperti sedia kala.

"Iya, betul (kembali beraktifitas normal)," kata Indra kepada Republika.co.id, Kamis (23/5) malam.

Indra mengatakan hal tersebut dibuat berdasarkan hasil rekomendasi kepolisian setelah melihat keadaan situasi pasca aksi 22 Mei yang saat ini dinilai sudah berangsur kondusif. Kendati demikian ia memastikan pihak keamanan akan tetap bersiaga di sekitaran Kompleks Parlemen.

"Iya, bahkan jalan Gatsu (Gatot Soebroto) tetap ditutup," ujarnya.

Sebelumnya kesetjenan DPR/MPR/DPD mengeluarkan imbauan kepada seluruh pejabat dan pegawai DPR, MPR, dan DPD untuk meliburkan seluruh pegawai dan staffnya. Para pegawai juga dilarang untuk beraktifitas di sekitar kompleks Parlemen Senayan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan pada aksi 22 Mei.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA