Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Demo di Depan Gedung DPRD Sumut, Massa Bawa Keranda

Jumat 24 May 2019 20:01 WIB

Red: Andri Saubani

Massa yang tergabung dalam GNPF Sumut melakukan aksi 'longmarch' menuju kantor Bawaslu Sumut, di Medan, Jumat (10/5/2019).

Massa yang tergabung dalam GNPF Sumut melakukan aksi 'longmarch' menuju kantor Bawaslu Sumut, di Medan, Jumat (10/5/2019).

Foto: Antara/Septianda Perdana
Keranda untuk mengenang korban meninggal pada aksi 22 Mei di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) membawa keranda bertuliskan ''Matinya Kebenaran'' saat menggelar aksi di depan gedung DPRD Sumut. Keranda ini bertujuan untuk mengenang para massa aksi yang meninggal dunia pada aksi 22 Mei di Jakarta.

"Di sana (Jakarta) saudara kita terbunuh saat berjihad di jalan Allah, saat mereka ingin menegakkan keadilan di Negara kita ini," kata Ketua Presidium Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat dan relawan 02 Rabualam Syahputra dalam orasinya

Selain membawa keranda, masa aksi juga membawa bendera Merah Putih dan bendera bertuliskan kalimat tauhid. Pantauan di lapangan, hingga Jumat sore masa aksi masih bertahan di depan gedung DPRD Sumut sambil menyuarakan orasinya.

Aksi penolakan hasil rekapitulasi penghitungan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Sumatra Utara ini merupakan aksi ketiga. Aksi sebelumnya dilakukan pada Selasa (21/5) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), kemudian berlanjut pada Rabu (22/5) di kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatra Utara.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA