Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

Megawati akan Hadiri Pemakaman Ani Yudhoyono

Ahad 02 Jun 2019 13:55 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Hasanul Rizqa

Jenazah almarhumah Ani Yudhoyono dibawa dari kediaman menuju pendopo untuk disemayamkan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (2/6/2019).

Jenazah almarhumah Ani Yudhoyono dibawa dari kediaman menuju pendopo untuk disemayamkan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (2/6/2019).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Megawati akan ditemani Puan Maharani di acara pemakaman almarhumah Ani Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri diketahui akan menghadiri prosesi pemakaman almarhumah Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan. Dalam momen ini, Megawati dijadwalkan akan didampingi anaknya dan sejumlah petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan penghormatan terakhir dengan didampingi oleh Puan Maharani," ujar Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto lewat keterangan tertulisnya, Ahad (2/6).

Baca Juga

Selain itu, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung juga akan hadir mendampingi Megawati dalam prosesi pemakaman tersebut, yang akan dimulai pada pukul 15.00 WIB sore hari ini. Pada intinya, lanjut Hasto, segenap pimpinan PDIP turut mendoakan agar Ani Yudhoyono mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Kami mendoakan semoga almarhumah husnul khotimah dan keluarga yang ditinggal ditabahkan dan selalu dikuatkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Hasto.

Untuk diketahui, Ani Yudhoyono meninggal dunia setelah berjuang melawan sakit kanker darah. Pada Rabu (29/5), kondisi istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sempat memburuk sehingga mesti dirawat di ICU.

Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhir di National University Hospital (NUH), Singapura pada Sabtu (1/6) pukul 11.50 siang waktu setempat.

Jasad almarhumah akan dimakamkan di TMP Kalibata, berdekatan dengan makam Hasri Ainun Habibie.

Rencananya, proses pemakaman jenazah Ani Yudhoyono akan dimulai pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, jenazah Ibu Ani disemayamkan di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA