Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

BPN Nyatakan Fauka Noor Farid tak Terdaftar Sebagai Anggota

Selasa 11 Jun 2019 06:30 WIB

Rep: Riza Wahyu Pratama/ Red: Muhammad Hafil

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Ahad (17/3).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Ahad (17/3).

Foto: Ronggo Astungkoro/Republika
BPN juga menyatakan Garda Prabowo bukan anggota resminya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menjawab isu yang mengaitkan antara anggota mantan Tim Mawar Kopassus dengan BPN Prabowo-Sandi. Andre menyatakan, Fauka Noor Farid bukanlah anggota BPN, Senin (10/6).

Baca Juga

"Fauka Noor Farid maupun Dahlia Zein itu tidak terdaftar dalam tim BPN," kata Andre, Senin (11/6).

Andre juga membantah keterkaitan antara Garda Prabowo dan BPN. Dikabarkan, beberapa anggota Garda Prabowo terlibat dalam kerusuhan di depan Kantor Bawaslu.

"Garda Prabowo tidak terdaftar di Direktorat manapun di BPN," ujar Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra tersebut.

Di sisi lain, Andre menambahkan, yang dimaksud sebagai rumah Prabowo yang dijaga relawan. Sebenarnya rumah tersebut merupakan Sekretariat BPN. Rumah tersebut adalah rumah sewaan yang berada persis disamping kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tanggapan Andre tersebut ditujukan untuk menjawab tuduhan keterkaitan antara Fauka Noor Farid dengan BPN Prabowo Sandi. Fauka disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Prabowo. Ia juga disebut terlibat dalam merencanakan kerusuhan di depan Kantor Bawaslu, 21-22 Mei.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA