Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Sissoko Percaya Sarri Bisa Antarkan Juventus Juara Champions

Senin 10 Jun 2019 17:14 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Sarri segera mengumumkan perjanjian kontrak bersama Juventus pada Senin (10/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan gelandang tengah Juventus Mohamed Sissoko percaya kedatangan Maurizio Sarri ke Juventus bakal mendatangkan efek positif. Juventus, kata dia, bisa meraih trofi yang mereka sudah lama nantikan, yaitu Liga Champions.

Baca Juga

"Waktu akan memberi tahu apakah Juventus pantas memenangkan Liga Champions," kata Sissoko kepada TuttoJuve, Senin (10/6).

Hingga saat ini belum ada kepastian secara resmi apabila Maurizio Sarri akan melatih Juventus. Namun, dalam keterangan media sebelumnya, Sarri segera mengumumkan perjanjian kontrak bersama Juventus pada Senin (10/6) waktu setempat.

Bahkan saat ini, Sarri telah berada di kampung halamnnya Tuscany, Firenze, Italia untuk berlibur sekaligus mengadakan pembicaraan dengan manajemen Juve. Sissoko pun percaya dengan kemampuan Sarri yang diberi tugas menggantikan peran Massimiliano Allegri di Turin.

"Sarri bisa membawa sesuatu yang ekstra, gaya yang sebelumnya kurang mereka dapatkan. Tetapi mereka akan siap untuk memenangkan Liga Champions musim depan," sambung pemain kelahiran Mali berpaspor Prancis.

Di bawah Allegri, Juventus bukan tanpa gelar. Tim asal utara Italia itu mampu meraih gelar Scudetto kedelapan beruntun. Akan tetapi, kiprah Juve di belantara Eropa jauh dari kata memuaskan.

Nyonya Tua selalu gagal memenangkan trofi Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Pada kampanye mereka tahun ini, Cristiano Ronaldo dan kolega harus menyerah di babak perempat final usai digusur anak muda Ajax Amsterdam.

Manajemen Juventus pun melihat kekurangan Allegri ada pada caranya menerapkan strategi di atas lapangan, khususnya ketika tim sedang dalam kondisi tertinggal. Max Ale dinilai memainkan gaya sepak bola pasif.

Berbeda dengan Sarri yang membangun tim dengan sepak bola menyerang. Pergerakan cepat, fleksibilas pemain sayap dan lini tengah, serta strategi yang lebih ofensif ketimbang Allegri. Hal itu yang dianggap menjadi pilihan bos klub, Andrea Agnelli.

Sissoko saat ini bermain untuk klub Ligue 1 Sochaux. Namun ia sempat berseragam Juve selama dua setengah musim dan mencatatkan 100 penampilan dengan tiga golnya untuk Bianconeri.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA