Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Soal Video Faldo Maldini, Ini Kata Waketum PAN

Selasa 18 Jun 2019 06:42 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman saat memimpin sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6).

Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman saat memimpin sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Dalam saluran video berbagi Youtube, Faldo memprediksi Prabowo tak menang di MK.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya Sugiarto angkat bicara soal viralnya video Wakil Sekretaris Jenderal PAN, Faldo Maldini berjudul 'Prabowo tidak Akan Menang Pemilu di MK'. Bima pun mengapresiasi langkah Faldo.

"Sekarang Faldo melakukan pendidikan politik melalui kanal Youtube-nya hal-hal yang menurut dia mesti disampaikan. Jadi saya kira, kita harus apresiasi itu," ujar pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Bogor, Jawa Barat kepada ANTARA usai melaunching logo ''100 persen Bogor Pisan'' di Mall Botani Square Kota Bogor, Senin (17/6/2019).

Menurut Bima, apa yang tengah dilakukan Faldo merupakan bagian dari pendidikan politik. Hal tersebut merupakan bagian dari tugas seorang politikus.

<iframe src="https://www.youtube.com/embed/suL6i2XEWoE" width="560" height="315" frameborder="0" allowfullscreen=""></iframe>

Baca Juga


Bima yang sudah terang-terangan mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi - Maruf Amin sebelum Pemilihan Umum (Pemilu), mengaku terkesan dengan model kampanye Faldo yang sempat menjadi caleg DPR RI Dapil Kabupaten Bogor.

"Faldo punya latar belakang keilmuan yang cukup mempuni, Faldo ini kader andalan di PAN, nah dia selama ini berkampanye dengan ala-ala milenial di Kabupaten. Kampanye milenial tapi juga turun ke bawah, memadukan milenial dengam konvensional," tuturnya.

Seperti diketahui, Faldo dalam video berdurasi 8 menit 40 detik, memprediksi pasangan calon nomor urut 02 tidak akan memenangkan gugatan pemilu di Mahkamah Konstitusi. Video tersebut dibagikannya dan diunggahnya ke kanal "Youtube" serta media sosial "Twitter" miliknya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA