Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Sidang Putusan MK, Anies Pastikan Jakarta Aman

Kamis 27 Jun 2019 13:09 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Muhammad Hafil

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan usai Rapat Paripurna di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (24/6).

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan usai Rapat Paripurna di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (24/6).

Foto: Republika/Mimi Kartika
Anies melakukan inspeksi malam menjelang sidang MK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memastikan, DKI Jakarta berlangsung aman menjelang putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa pilpres 2019, Kamis (27/6). Hal itu dengan alasan bahwa Anies telah melakukan inspeksi di sekitar kawasan saat malam.

"Suasana tadi malam pun tenang, mudah-mudahan hari ini sudah berjalan dengan baik, tenang. Kami percayakan kepada MK untuk mengambil pasti putusan yang sesuai dengan prinsip-prinsip keadilan," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Menurut dia, terkait pengamanan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Terkait pengaturan lalu lintas juga sudah ditangani Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bersama Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Insya Allah, semuanya berjalan lancar. Nanti kita lihat situasinya. Tapi, kalau tadi malam saya periksa, semuanya di sini dan tidak ada hal-hal yang perlu dapat perhatian. Jadi, so far so good," lanjut Anies.

Ketika ditanya apakah Anies akan menonton berlangsung sidang MK hari ini, ia mengaku tak akan memantau hasil putusan sidang. Sebab, Anies disibukkan dengan tugas di Pemprov DKI.

"Banyak kerjaan kita, tunggu saja nanti hasilnya. Lagi padat banget," kata Anies.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA