Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

E-Sports, Ketika Olahraga dan Hiburan Jadi Satu

Senin 01 Apr 2019 19:48 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menerima Tim Onic Esports yang sukses merebut trofi Piala Presiden E-Sports 2019 Mobile Legends di ruang kerjanya, Senin (1/1) sore.

Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menerima Tim Onic Esports yang sukses merebut trofi Piala Presiden E-Sports 2019 Mobile Legends di ruang kerjanya, Senin (1/1) sore.

Foto: kemenpora
Turnamen Piala Presiden Esports diharapkan bisa kembali bergulir tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menerima Tim Onic Esports yang sukses merebut trofi Piala Presiden E-Sports 2019  Mobile Legends di ruang kerjanya, Senin (1/1). Di final Onic mengalahkan Louvre Juggernaut dengan skor 3-0 yang berlangsung di Istora Senayan, Ahad (31/3 kemarin.

 

Baca Juga

Atas kemenangan tersebut Onic pun berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp 400 juta. Sementara Louvre mengantongi Rp 200 juta. Pada pertemuan Wakil Ketua Steering Committee Piala Presiden Esports Angki Trijaka kepada Menpora mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas terselenggaranya Piala Presiden E-Sports 2019.

 

“Kami dari kepanitiaan Piala Presiden E-Sports berterima kasih atas kepercayaan pemerintah  dalam hal ini Presiden yang  menginisiasi Piala Presiden E-Sports 2019. Dengan waktu persiapan selama tiga bulan bisa berjalan dengan sukses dan lancar. Antusias dari komunitas e-sports, pelaku e-sports dan masyarakat juga sangat luar biasa terhadap peyelenggaraan Piala Presiden E-Sports 2019 ini,” ucapnya.  

 

Menurut dia, kesuksesan ini, menandakan e-sports tidak bisa dipandang sebelah mata lagi di Indonesia. Dia yakin, event olahraga dari sisi sports dan entertaimen harus menjadi satu kesatuan untuk menyuguhkan tontonan yang asyik dan dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

 

“Kita membuat event yang belum pernah tersajikan di event manapun juga dengan  konsep yang sangat spaktakuler,” ujarnya.

Ia juga  berharap turnamen Piala Presiden Esports bisa kembali bergulir tahun depan. "Ini (turnamen) wadah bagi para gamer. Para atlet  bermain dan bertemu dengan penonton, jadi kami berharap Piala Presiden Esports bisa bergulir kembali tahun depan," ucapnya.

 

Menanggapi hal tersebut, Menpora pun mendukung kemajuan ekosistem industri e-sports di tanah air. “Saya sangat senang dan mengapresiasi Piala Presiden E-Sports ini. Saya juga berharap Piala Presiden E-Sports tahun dapan bisa kembali digelar dan bisa menambah dua cabang game lagi yang dipertandingkan. Tahun ini satu game, tahun depan jadi tiga game  yang dipertandingkan,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA