Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

286 Atlet Indonesia Terima SK CPNS

Rabu 03 Apr 2019 01:36 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Perkemahan Pemuda 2019. Menpora Imam Nahrawi menghadiri Perkemahan Pemuda 2019 di Tidore.

Perkemahan Pemuda 2019. Menpora Imam Nahrawi menghadiri Perkemahan Pemuda 2019 di Tidore.

Foto: Kemenpora
Para altet boleh kembali ke Pelatnas dengan izin dari Biro Kepegawaian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 286 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Khusus Olahragawan Berpestasi  Selasa (2/4) siang  menerima Surat Keputusan (SK) CPNS Kemenpora yang diserahkan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta. Menpora mengucapkan selamat datang di rumah baru tempat pengabdian dan perjuangan yakni di Kemenpora. 

SK CPNS ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 30 Tahun 2019 tentang   Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil. Menpora  menyampaikan ucapan selamat bergabung kepada para CPNS itu yang menjadi warga baru di lingkungan Kemenpora. 

"Selamat datang di Kementerian Pemuda dan Olahraga, rumah baru yang nantinya akan kalian tempati  sebagai tempat pengabdian dan perjuangan untuk meneruskan prestasi yang kalian pernah lakukan. Di tempat baru ini seluruh atlet dan masyarakat Indonesia menggantungkan harapannya untuk bersama-sama mengibarkan Sang Saka Merah Putih," kata Menpora.  

Menpora mengatakan mengabdi di Kemenpora tentu berbeda dengan berada di Pelatnas. Namun menurutnya dari sisi ketepatan, kecermatan dan kedisiplinan hampir sama. 

"Karenanya, saya tidak pernah khawatir ketika Presiden memberikan arahan bagi para peraih medali untuk diangkat sebagai PNS,” ujarnya.

Ia memuji para atlet sebagai pribadi-pribadi yang tangguh. Sebab, para atlet telah mengorbankan segenap kegembiraan dan kesenangannya di masa-masa indahnya  hanya untuk mempersembahkan medali bagi Indonesia. 

“Sebelumnya kalian masih bebas melakukan apa saja tapi mulai sekarang kalian adalah CPNS yang berpihak kepada kebenaran dan keadilan, berpihak kepada tugas dan kewajiban sebagai pegawai negeri sipil,” kata dia.

Menpora menegaskan walaupun sudah CPNS, para manran altet boleh kembali ke Pelatnas dengan beberapa persyaratan yang nantinya akan dikeluarkan oleh Biro Kepegawaian Kemenpora. 

"Selagi kalian dibutuhkan di Pelatnas melalui seleksi yang baik, silahkan kembali, jangan pernah mengendorkan motivasi, kalian sudah diangkat sebagai PNS tetap harus memberikan yang terbaik bagi bangsa ini,” ucap Menpora yang juga didampingi jajaran Eselon I dan II Kemenpora. 

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa  jumlah CPNS dari jalur khusus atlet berprestasi ini berjumlah 286 orang. Jumlah ini merupakan jumlah paling besar selama ini. 

“Saya sama sekali tidak pernah meragukan rasa cinta kalian kepada bangsa ini, dan itu sudah berkali-kali kalian buktikan dalam event-event olahraga baik dalam negeri maupun luar negeri. Tapi ketika kalian menjadi PNS, kalian bertugas untuk merajut negara ini menjadi satu kesatuan. Kalian juga akan melakukan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat,” ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA