Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Kabupaten Magelang Tuan Rumah Wisata Dakwah Aisyiyah

Selasa 25 Jul 2017 14:31 WIB

Red: Yusuf Assidiq

Aisyiyah.

Aisyiyah.

Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG --  Kabupaten Magelang menjadi tuan rumah Wisata Dakwah Aisyiyah 2017 untuk wilayah eks-Keresidenan Kedu, Jawa Tengah. Adapun pelaksanaan kegiatan pada 30 Juli mendatang.

"Tahun ini, Kabupaten Magelang menjadi tuan rumah. Kegiatan akan berlangsung di Lapangan Drh Soepardi Kota Mungkid (Ibu Kota Kabupaten Magelang, red.) pada Ahad (30/7)," kata Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Magelang, Nida Ul Hasanah, di Magelang, Selasa (25/7).

Ia mengatakan kegiatan akan dihadiri para anggota dan kader Aisyiyah dari enam kabupaten dan kota di wilayah eks-Keresidenan Kedu. Antara lain Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, dan Kebumen.

Dalam Wisata Dakwah Aisyiyah 2017 dengan tema ‘Aisyiyah Awal Abad Kedua: Memuliakan Martabat Umat, Berkiprah Memajukan Bangsa’ itu, juga akan hadir sebagai pembicara, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Hajriyanto Yasin Tohari.

Dijelaskan, tujuan kegiatan yakni sebagai proses serta media dakwah serta siar agama kepada masyarakat. Selain itu, katanya, untuk silaturahim seluruh anggota Aisyiyah, khususnya di wilayah eks-Karesidenan Kedu dan proses konsolidasi serta koordinasi organisasi.

Melalui konsolidasi organisasi yang mantap, katanya, keberadaan Aisyiyah sebagai organisasi otonom Muhammadiyah akan mampu meningkatkan peran dan kontribusinya bagi kehidupan umat dan bangsa di segala bidang.

Pada kesempatan itu, Nida juga menjelaskan selain sebagai bagian dari agenda wisata dakwah, kegiatan tersebut juga untuk kepentingan promosi daerah serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Magelang.

"Karena setelah kegiatan pengajian selesai, akan dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa tempat wisata," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA