Tuesday, 19 Rajab 1440 / 26 March 2019

Tuesday, 19 Rajab 1440 / 26 March 2019

UMM Upayakan Percepatan Go International

Selasa 08 Jan 2019 19:40 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Dwi Murdaningsih

Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang

Foto: .
UMM melakukan kerja sama dengan kampus Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Program Studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan (IP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tengah melakukan upaya percepatan go international. Salah satunya dengan melakukan kerja sama dengan Khon Kaen University (UKK), Thailand, di Gedung Kuliah Bersama (GKB) I UMM, Selasa (8/1).

Ketua Prodi IP, Salahudin menerangkan bentuk kerja sama ini nantinya berupa pertukaran mahasiswa. Mahasiswa yang mengikuti program tersebut akan belajar selama empat bulan. Mereka akan belajar tentang sistem pemerintahan Indonesia dan budaya Jawa Timuran.

Dari UKK, terdapat empat mahasiswa yang berkesempatan belajar di Prodi IP UMM. Keempat mahasiswa ini, yakni Kanarwut Duangin, Mintra Wongwirat, Sittisak Kaeothanmanukun dan Suparom Wongracha. Sementara UMM sendiri akan mengirimkan enam mahasiswa terbaiknya ke Thailand.

Salahudin mengatakan, kerja sama antara UMM dan KKU akan lebih diperkuat dengan kolaborasi riset bersama. Hal ini sebagai langkah konkret Prodi IP untuk go international.

Salahudin berharap dengan hadirnya program ini mahasiswa IP mampu belajar sistem belajar di luar negeri. Dengan demikian akan mendukung proses belajar yang lebih baik ke depan.

Mahasiswa UKK, Kanarwut Duangin menilai, program ini memberinya kesempatan mengenal Indonesia lebih dekat, serta belajar budaya di luar Thailand. "Saya senang bisa short course di Indonesia," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA