Selasa, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 Februari 2019

Selasa, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 Februari 2019

Unisa Yogyakarta Miliki Galeri Investasi

Jumat 18 Jan 2019 18:42 WIB

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Yusuf Assidiq

Penandatanganan MoU antara Unisa Gain dengan PT FAC Sekuritas Indonesia.

Penandatanganan MoU antara Unisa Gain dengan PT FAC Sekuritas Indonesia.

Foto: Dokumen.
Unisa Gain merupakan sarana memperkenalkan pasar modal di lingkungan akademisi.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas `Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta memiliki Galeri Investasi yang dberi nama Unisa Gain. Pengadaan sarana ini bekerja sama dengan PT FAC Sekuritas Indonesia untuk memberikan penghargaan terhadap para nasabah yang aktif bertransaksi di pasar modal dengan acara  ‘FAC Sekuritas Indonesia Award 2018’.

Berkaitan dengan hal itu, dilakukan penandatanganan MoU antara Unisa Gain dengan PT FAC Sekuritas Indonesia, di Hall Baroroh Barried Unisa Yogyakarta, baru-baru ini.

“Acara FAC Sekuritas Indonesia Award 2018 bertujuan untuk memberikan penghargaan terhadap Galeri Investasi  BEI yang bekerja sama dengan FAC  maupun nasabah yang sesuai dengan nominasi yang FAC tentukan,” kata Direktur FAC Sekuritas Indonesia, Amrir Parigan.

Unisa Gain merupakan sarana untuk memperkenalkan pasar modal di lingkungan akademisi yang berada di Unisa serta sebagai bentuk kerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia  (BEI) dan PT FAC Sekuritas Indonesia.

“Berdirinya galeri investasi Unisa diharapkan dapat mendekatkan diri dengan dunia kerja yang akan dihadapi oleh mahasiswa Unisa,” kata Wakil Rektor I Unisa, Taufqur Rahman,.

Kedepannya, kata Taufiq, Unisa Gain tidak hanya dimanfaatkan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Sosial dan Humaniora saja, tetapi juga mahasiswa-mahasiswa yang lain.

Karena pembelajaran di bidang pasar modal melalui galeri investasi ini seperti inkubasi

bisnis dan juga bisa untuk pengabdian masyarakat yang melibatkan perusahaan-perusahaan dalam bursa efek Indonesia.

Ia mengharapkan kegiatan ini dapat dimanfaatkan tidak hanya oleh civitas Unisa tetapi juga masyarakat di sekitar Unisa.  Setelah penandatanganan MoU, dan sambil menunggu peresmian galeri, akan dilakukan terlebih dahulu berbagai kegiatan.

Seperti memulai membentuk kelompok  studi pasar modal atau KSPM, pembukaan akun saham, kegiatan sekolah pasar saham  level 1 dan level 2, kegiatan transaksi bersama, dan kunjungan emiten.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES