Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Muhammadiyah Sampaikan Belasungkawa Wafatnya Arifin Ilham

Kamis 23 May 2019 09:52 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Gita Amanda

Ustaz M Arifin Ilham

Ustaz M Arifin Ilham

Foto: Foto: Dok Azzikra
Ustaz Arifin dinilai sebagai sosok ulama dan muballigh yang sejuk dan mendamaikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, menyampaikan rasa belasungkawa atas wafatnya KH Arifin Ilham. Abdul Mu'ti juga menyampaikan doa untuk ustaz yang wafat Rabu (22/5) lalu, di Penang, Malaysia tersebut.

"Saya pribadi dan keluarga besar Muhammadiyah mengucapkan belasungkawa atas wafatnya KH Arifin Ilham. Semoga beliau husnul khatimah, diampuni segala dosanya, dan amal salihnya mengantarkan ke syurga an-Naim," kata Mu'ti melalui pesan elektronik kepada Republika.co.id, Kamis (23/5).

Ia mengatakan, Ustaz Arifin adalah sosok ulama dan muballigh yang sejuk dan mendamaikan. Majelis dzikir dan taklim yang beliau pimpin juga selalu dipenuhi oleh jamaah. Karena itu, menurutnya, umat Islam dan bangsa Indonesia sangat kehilangan akan sosok beliau.

"Semoga kelak lahir generasi yang dapat melanjutkan perjuangan beliau," tambahnya.

Pimpinan Ponpes Azzkira itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit GlenEagle Penang, Malaysia. Sebelumnya Ustaz Arifin menjalani perawatan akibat penyakit kanker nasofaring dan getah benting stadium 4A yang dideritanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA