Sabtu, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 Februari 2019

Sabtu, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 Februari 2019

Mantap, Begini Cara Ancol Sambut Guns N Roses

Ahad 16 Des 2012 07:16 WIB

Red: Endah Hapsari

Guns n Roses

Guns n Roses

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Meski pemindahan lokasi konser grup musik rock Guns N` Roses (GNR) dari Senayan, Jakarta Pusat, ke Mata Elang Internasional Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta Utara, dilakukan secara mendadak, namun pengelola Ancol mengaku siap menggelar hajat akbar tersebut. Bahkan, di tempat ini sekitar 9 ribu penonton bisa ditampung untuk menyaksikan penampilan idolanya tersebut.

Manajer Program Pengembangan Acara PT Taman Impian Jaya Ancol, Metty Yan Harahap mengatakan, pihaknya baru mendapat kabar dari promotor untuk mengelar konser di MEIS pada siang tadi. "Rencananya konser akan digelar Ahad (16/12) besok jam 13.00," ujarnya, Sabtu (15/12).

Pihaknya sendiri mengaku terbiasa dengan acara sebesar itu, karena sebelumnya artis dunia seperti Jennifer Lopez (J-Lo) dan 2PM Boyband asal Korea juga sukses menggelar konsernya di MEIS. Namun, pihaknya tetap mengantisipasi segala kemungkinan yang bakal terjadi, termasuk dengan menyiapkan petugas keamanan dengan berkoordinasi pada pihak kepolsian, tenaga medis, tempat parkir hingga 50 petugas kebersihan di MEIS Ancol. "So far kami sudah terbiasa meng-handle konser musik internasional ini, karena MEIS sendiri sering menggelar konser musik dengan menghadirkan artis luar negeri. Semuanya berjalan sukses," katanya.

Selain berkoordinasi dengan pihak keamanan, pihaknya juga menyediakan ribuan tempat parkir untuk mobil maupun motor. "Kapasitas MEIS Ancol ada 9 ribu penonton. Kemungkinan semua kursi akan penuh untuk menonton konser ini," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Utara, Kombes Muhammad Iqbal menuturkan, pihaknya masih berkoordinasi dengan event organizer (EO) dan menganalisis perihal konser tersebut. "Ancaman kerawanan beda antara di Senayan dengan Ancol. Masih diproses izinnya di Polda," tandasnya. 

Sumber : beritajakarta.com
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA