Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Rhoma Irama Diminta Lelang Gitarnya untuk Korban Gunung Kelud

Jumat 14 Feb 2014 18:53 WIB

Red: Joko Sadewo

Sang Raja Dangdut Rhoma Irama.

Sang Raja Dangdut Rhoma Irama.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meminta agar kadernya segera turun membantu korban letusan Gunung Kelud. Bila perlu PKB akan minta salah satu capres mereka Rhoma Irama untuk melelang gitarnya.

Dalam siaran pernya, Muhaimin mengatakan DPW PKB Jawa Timur sudah mengirimkan 300 relawannya ke lokasi bencana. "Mereka kita minta untuk membuat dapur umum, mengumpulkan bahan makanan, pakaian, masker dll, yang dibutuhkan pengungsi," kata Muhaimin, Jumat (13/2).

Tidak itu saja, lanjutnya, semua capres PKB akan diminta untuk turun membantu, dan Muhaimin sendiri yang akan langsung memimpinnya. "Kalau perlu Rhoma Irama melelang gitarnya untuk membantu pengungsi."

Khusus DPC Kediri dan sekitarnya, Muhaimin meminta agar membentuk tim tanggap darurat. Kantor DPC Kediri bisa dijadikan tempat untuk menampung pengungsi.

"Semua pengurus PKB di kota-kota yang terkena dampak hujan debu seperti solo, Yigyakarta, Malang, dan kota-kota lainnya juga harus membantu. Paling tidak ikut menyebarkan masker yang dibutuhkan masyarakat," ungkap Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA