Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Netizen: Habis Naikkan BBM, Jokowi akan Keluarkan Kartu Indonesia Sabar

Senin 24 Nov 2014 20:16 WIB

Red: Erdy Nasrul

meme kartu indonesia sabar

meme kartu indonesia sabar

Foto: twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netizen banyak menyindir kebijakan Presiden Jokowi, terutama soal kenaikan BBM. Sebabnya, kebijakan satu ini sangat mempengaruhi inflasi yang menyebabkan harga bahan pokok melangit.

Salah satu sindiran Netizen adalah dengan membuat meme kartu Indonesia sabar. Hal ini adalah bentuk sindiran untuk Jokowi yang dikenal sebagai presiden pembagi kartu. Dari mulai kampanye dulu, Jokowi sudah menjadi agen pemasaran kartu-kartu.

Dari mulai kartu indonesia sehat (KIS), kartu indonesia pintar (KIP), dan kartu keluarga sejahtera (KKS). Semuanya memang direalisasikan Jokowi pada saat dirinya menjadi presiden, meskipun, hal itu diwujudkannya tanpa ada cantolan peraturan perundang-undangan dan keputusan presiden.

Nah, tradisi Jokowi membuat kartu ini menjadi bahan bagi netizen untuk mengkritik dan menyindir Jokowi. Setelah Jokowi menaikkan harga BBM, netizen membuat meme yang menggambarkan Jokowi mempromosikan kartu. Namun kali ini bukan ketiga kartu yang biasa dipromosikannya, melainkan kartu Indonesia sabar.

Soal kartu ini juga mendapat sorotan dari anak Presiden RI kedua Soeharto, Tommy Soeharto. Dalam cuitan twitternya, Tommy menyatakan dulu ada rezim orde baru. Sekarang muncul rezim orde kartu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA