Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Pengunggah Larangan Jilbab Ternyata Dosen di Kampus Yogyakarta

Selasa 16 Dec 2014 13:18 WIB

Rep: Yulianingsih/ Red: Bilal Ramadhan

Demonstrasi menolak larangan Jilbab

Demonstrasi menolak larangan Jilbab

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA-- Pemilik akun Twitter @Istiningsihdwi yang mengunggah foto aturan yang melarang penggunaan jilbab syar'i di BUMN ternyata seorang dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yogyakarta, Jalan Nitikan UH Yogyakarta.

"Beliau (Dwi) dosen tamu di sini (STIKES) jadi jarang ke kampus. Apalagi saat ini musim ujian semester," ujar Indah, seorang karyawan di kampus STIKES Yogyakarta, Selasa (16/12).

Indah sendiri tidak tahu persis ciri-ciri Dwi Istiningsih tersebut. Menurutnya banyak dosen tamu di kampus itu sehingga dirinya tidah hafal satu persatu. Selain itu di kampus itu terdapat tiga perguruan tinggi. Selain STIKES Yogyakarta juga ada Akademi Kesejahteraan Keluarga (AKK) dan Akademi Kesejahteraan Sosial (AKS).

Sementara menurut Nuri, salah satu mahasiswa STIKES, Dwi Istiningsih pemilik akun @istiningsihdwi tersebut mengajar Ilmu Sosial Budaya di kampus tersebut. "Jarang ke kampus, sekarang juga tidak ada kuliahnya," ujarnya sambil berlalu naik sepeda motor.

Pemilik akun @Istiningsihdwi ini sempat diperbincangkan netizen lantaran foto aturan larangan penggunaan jilbab syar'I ini sebuah BUMN uang diunggahnya beberapa waktu lalu. Status akun ini mendapat komentar panjang dari netizen. Sementara pemiliknya susah ditemui baik di rumah kontrakannnya, rumah orang tuanya maupun di tempat kerjanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA