Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Ridwan Kamil Jamin Keamanan Bursa Koran dan Majalah Cikapundung

Selasa 16 Jun 2015 10:35 WIB

Rep: osa/ Red: Rahmat Santosa Basarah

 Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menjadi supir angkot dalam acara 'Angkot Day' Jumat (20/9).   (Republika/Edi Yusuf)

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menjadi supir angkot dalam acara 'Angkot Day' Jumat (20/9). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG—Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjamin bursa koran dan majalah di wilayah Cikapundung tidak akan diganggu-ganggu lagi.

‘’Pegang omongan saya, itu mungkin hanya oknum. Saya jamin tidak ada lagi yang mengganggu-ganggu lagi di sini,’’ kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil saat berkunjung mendadak ke bursa majalah dan buku Cikapundung, Bandung.

Sekitar pukul 05.00 WIB, seusai dari Masjid Agung, Ridwan Kamil didampingi Ibu Atalia Praratya Kamil mengunjungi bursa buku dan majalah Cikapundung. Spontan kedatangan mendadak Kang Emil mendapat sambutan hangat dari ratusan ‘warga’ bursa buku dan majalah yang telah ada sejak sekitar tahun 70-an itu.

Kang Emil pun terlibat ngobrol santai dengan ratusan ‘warga’ bursa koran dan majalah Cikapundung. Tanpa segan, Kang Emil pun sembari membeli dan makan bersama  jajanan pasar, seperti leupeut dan gorengan. Dalam ngobrol santai dengan Kang Emil di lokasi itu, beberapa ‘warga’ atau pekerja di bursa koran dan majalah itu mengeluhkan sejumlah ‘gangguan’ dari aparat serta Satpol PP. Pada kesempatan itulah Kang Emil menegaskan pihaknya menjamin ke depan tidak akan ada lagi ‘gangguan-gangguan’ seperti yang dikeluhkan. ‘’Silakan tetap di sini, tapi ini adalah lingkungan kalian juga. Jadi kalian juga harus ikut menjaga kebersihan dan ketertiban di tempat ini,’’ kata Kang Emil.

Bahkan, Kang Emil juga memberikan solusi agar para pelaku usaha di bursa koran dan buku Cikapundung itu terlindungi dari hujan jika hujan turun. ‘’Petakan saja dan buat denah lokasi ini, nanti saya upayakan solusinya,’’ kata Kang Emil.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Surat Kabar dan Majalah (PASKAM), Entis Sutisna, menyatakan kegembiraannya dengan kehadiran mendadak Ridwan Kamil ke lokasi itu. ‘’Alhamdulillah Pak Wali Kota berkenan menengok kami-kami di sini. Alhamdulillah juga Pak Wali Kota memberikan perhatian yang besar pada kami,’’ ujar Entis.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA