Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Cucu Jokowi diberi Nama Jan Etes Srinarindra

Kamis 10 Mar 2016 23:34 WIB

Red: M Akbar

 Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan istri Selvi Ananda memperlihatkan cincin pernikahan usai akad nikah di Gedung Graha Saba, Solo, Kamis (11/6). (Antara/Maulana Surya)

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan istri Selvi Ananda memperlihatkan cincin pernikahan usai akad nikah di Gedung Graha Saba, Solo, Kamis (11/6). (Antara/Maulana Surya)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Cucu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilahirkan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta, Kamis (10/3), diberi nama "Jan Etes Srinarindra".

"Nama anak saya yakni Jan Etes Sri Narindra," kata Gibran Rakabuming Raka saat mendampingi ayahnda Presiden Jokowi di RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Presiden Jokowi bersama Ny Iriana Jokowi menengok cucu laki-laki putra dari Gibran dan Selvi Ananda di RS PKU Muhammadiyah, sekitar pukul 21.00 WIB, dan kemudian keluar dari rumah sakit sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurut Gibran, arti dari nama anaknya tersebut Jan yakni sangat sekali, dan Etes artinya cekatan, sedangkan Srinarindra yang artinya seorang pemimpin yang cerdas. "Nama yang diberikan anak laki-laki saya ini, saya yang memilih dan terbaik," kata Gibran.

Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut tidak banyak memberikan keterangan soal kelahiran cucu yang pertama anak dari Gibran dan Selvi. Namun, Jokowi kelihatan merasakan kegembiraan atas kelahiran cucu pertamanya. "Alhamdulilah, Saya sudah menjadi kakek mulai sekarang," kata Jokowi.

Menurut Ny Iriana bahwa suaminya, Jokowi belum berani menggendong cucunya karena masih kecil. Sementara Presiden Jokowi, bersama Ny Iriana, dan putra sulungnya, Kaesang Pangarep, setelah menengok kelahiran putra dari Gibran di rumah sakit kemudian meninggalkan lokasi.

Sejumlah pejabat yang ikut menengok cucu Presiden Jokowi, antara lain Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M. Nasir, Gubernur Ganjar Pranowo, Kepala Polda Jateng Irjen Polisi Noer Ali, Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Mayjend TNI Jaswandi, Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudiatmo.

Selain itu, puluhan karangan bunga ucapan selamat dari sejumlah pejabat dan pengusaha antara lain Mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri, Menteri Dalam Negeri, Menteri Perhubungan, dan Kejaksaan Agung.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA