Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

Peringati HUT, PDIP Luncurkan 'Banteng Music Festival'

Senin 14 Mar 2016 18:25 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Suasana peluncuran 'Banteng Music Festival' di Jakarta, Senin (14/3).

Suasana peluncuran 'Banteng Music Festival' di Jakarta, Senin (14/3).

Foto: Ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-43, DPP PDI Perjuangan meluncurkan festival musik nasional yang diberi label 'Banteng Music Festival' (BMF). Acara tersebut diselenggarakan Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif, Prananda Prabowo, yang juga merupakan pentolan Rodinda Band.

 

"Banteng Music Festival adalah wahana bagi kaum muda untuk mengekspresikan keseluruhan gelora jiwa orang muda melalui lagu-lagu Rodinda band seperti Bung Karno Bapak Bangsa, Vivere Pericoloso, Gemah Ripah Loh Jinawi, Point of no Return, dan satu lagu bebas untuk dinyanyikan," ujar Ketua Pelaksana BMF Charles Honoris saat peluncuran 'Banteng Music Festival' di Jakarta, Senin (14/3).

Dalam acara yang dipandu Ari Dagienkz tersebut, Aria Bima selaku ketua Panitia HUT ke 43 PDIP menegaskan harapannya, melalui musik bisa digelorakan wajah nasionalisme Indonesia dengan jiwannya anak muda. Bung Karno, kata dia, mengatakan 'berilah saya 10 pemuda maka saya akan guncang dunia'.

"Gelora anak muda itulah yang menjadi spirit PDIP sehingga ultah kali ini memberi perhatian khusus pada anak muda. Anak muda kreatif menjadi perhatian Mas Prananda. Karena itulah banyak gagasan Mas Prananda yang menyatu dengan anak muda," ujar Aria.

Sementara itu, Charles Honoris menyampaikan pendataran peserta festival akan serentak seluruh Indonesia mulai tanggal 22 Maret 2016 di kantor DPC PDI Perjuangan di tiap kota/kabupaten. Dia menjelaskan, ada tahapan yakni final tingkat kota/kabupaten, final tingkat provinsi. Sementara Grand Final tingkat nasional digelar di Jakarta pada 1 Juni 2016 dengan hadiah total Rp 320 juta.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA