Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Ini Persamaan Sukarno dan Hugo Chaves

Kamis 17 Mar 2016 19:30 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ilham

Patung lilin Presiden Sukarno

Patung lilin Presiden Sukarno

Foto: wwwmadametussauds.com/

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta besar Venezuela untuk Indonesia, Gladys F Urbaneja Duran, mengatakan, ada beberapa persamaan antara presiden pertama Indonesia Sukarno dengan mantan presiden Venezuela Hugo Chavez Frias.

Menurut Duran, kedua pemimpin ini sama-sama mencintai negaranya. ‘’Orang-orang ini (Sukarno dan Chavez) sungguh-sungguh mencintai negaranya, bangsanya agar bebas dari tekanan negara lain,’’ katanya di sela-sela pidato pembukaan acara dengan tema "Thought Force and Work of the Commander Hugo Chaves Frias" di aula Universitas Bung Karno di Jakarta, Kamis (17/3).

Menurut dia, persamaan keduanya juga adalah sudah memperoleh ilmu pengetahuan yang tinggi, informasi yang baik dalam bidang ilmu pengetahuan ekonomi, politik, sosial, hingga kebudayaan yang membentuk pola pikir mereka. ‘’Sehingga, mereka bisa memikirkan apa yang terbaik untuk negaranya,’’ katanya.

Ia menegaskan, hanya melalui suatu kesatuan, maka bisa mencapai suatu tujuan yang besar. Namun, itu semua bisa diusahakan untuk kemudian mencapai suatu negara yang memiliki solidaritas yang tinggi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES