Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

YP Rahmani dan Melly Goeslaw Kumpulkan Rp 1 M untuk Rohingya

Kamis 21 Sep 2017 13:10 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Pengungsi Rohingya mengantre bantuan beras yang dibagikan lembaga bantuan di Balukhali-Ukhiya, Bangladesh

Pengungsi Rohingya mengantre bantuan beras yang dibagikan lembaga bantuan di Balukhali-Ukhiya, Bangladesh

Foto: Dar Yasin/AP

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Yayasan Pendidikan Rahmani Depok dan penyanyi kenamaan Indonesia, Melly Goeslaw berhasil menggalang dana sebesar Rp 1 Miliar lebih dalam konser amal peduli Muslim Rohingya dan Palestina. Konser amal ini digelar oleh Yayasan Pendidikan Rahmani di Ballroom Hotel Bumi Wiyata, Depok, Kamis (21/9).

Bekerja sama dengan Qupro, kegiatan penggalangan dana tersebut adalah tahun kelimanya dalam menggalang dana kemanusiaan untuk saudara-saudara Muslim di Palestina dan Rohingya "Ini kegiatan yang sangat positif ya, jadi semua manusia yang beragama apa pun itu pasti ingin melakukan hal yang berguna bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah disana," ujar pelantun 'Ada Apa Dengan Cinta' tersebut.

Ia menilai melalui acara inilah cara yang tepat bagi masyarakat luas untuk menyumbangkan rezeki yang mereka punya untuk meringankan beban korban kekerasan di Rohingya dan Palestina. Ia juga melihat Qupro menjadi wadah yang terpercaya karena sering menyalurkan bantuan dan disaksikan langsung.

Wanita yang akrab disapa Teh Melly tersebut bahkan yang berencana akan menyerahkan bantuan langsung. "Insya Allah, saya Desember nanti yang akan menyaksikan sendiri. Jadi ya kita-kita yang mengisi acara di sini menjadi saksi juga karena ini amanah harus disampaikan sebaik-baiknya," katanya.

Ia berharap semua lapisan masyarakat tergerak hatinya untuk membantu sesama manusia. "Lebih ke motivasi supaya orang lain mau melakukan hal yang sama dengan kita, bahkan lebih baik. Lewat apapun sama saja yang penting melakukan sesuatu untuk saudara-saudara kita yang nasibnya tidak lebih baik dari kita," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA