Sunday, 19 Jumadil Akhir 1440 / 24 February 2019

Sunday, 19 Jumadil Akhir 1440 / 24 February 2019

Warga Antusias Nobar "Merah Putih Memanggil" Bareng Veteran

Sabtu 11 Nov 2017 22:06 WIB

Rep: Muhammad Fauzi/ Red: Endro Yuwanto

Merah Putih Memanggil

Merah Putih Memanggil

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kodim 0609/Kabupaten Bandung menggelar nonton bareng (nobar) film "Merah Putih Memanggil" bersama para veteran yang berasal dari Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat di salah satu bioskop di Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/11).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November kemarin. "Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, kami menonton bareng film "Merah Putih Memanggil" menghadirkan veteran dari Bandung Barat dan Kabupaten Bandung," ujar Pasiter Kodim 0609/Kab Bandung Kapten Armed Tedi Sofian, Sabtu.

Menurut Tedi, selain veteran yang diajak menonton adalah pelajar dan santri pondok pesantren serta keluarga besar TNI. Harapannya, dengan kegiatan nobar film "Merah Putih Memanggil", generasi muda bisa mengetahui tentang pengorbanan para pejuang dalam mempertahankan NKRI.

Tedi menuturkan, sebanyak 40 veteran dilibatkan dalam nobar, plus 50 santri pondok pesantren, dan keluarga besar TNI sebanyak 20 orang. Namun, saat pelaksanaan banyak sekali warga yang berdatangan. Hal itu menunjukan antusiasme menonton film bersama veteran.

Tedi menambahkan, nobar film-film perjuangan sudah sering dilakukan sebelumnya. Kegiatan nobar sudah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu.

Salah seorang veteran, Suherman asal Dayeuhkolot mengaku senang dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0609/Kabupaten Bandung. Veteran yang pernah bertugas di Timor Timur ini mengatakan, jika undangan tidak mendadak, maka yang akan datang bisa lebih banyak.

Namun, Suherman mengeluhkan saat ini banyak veteran yang diabaikan oleh pemerintah daerah setempat. Biasanya, para veteran banyak dilibatkan di acara-acara peringatan. Namun saat ini terkesan dibiarkan. "Beruntung saat ini Kodim banyak menyelenggarakan kegiatan yang menyentuh kalangan veteran."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA