Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Acara Tahunan Republika Yang Selalu Dinanti

Sabtu 29 Dec 2018 22:34 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Didi Purwadi

Pengunjung Hijrah Book Fest melihat  buku  dalam acara festival republik di Masjid At-Tin Jakarta, Sabtu (29/12).

Pengunjung Hijrah Book Fest melihat buku dalam acara festival republik di Masjid At-Tin Jakarta, Sabtu (29/12).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Republika diharapkan konsisten menggelar acara akhir tahun yang positif dan islami.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika kembali menggelar acara tahunan guna menyambut pergantian tahun. Seperti tahun lalu, acara kali ini yakni 'Festival Republik 2018' juga dinanti-nantikan oleh pengunjung.

''Saya selalu ikut dan hadir untuk ikut acaranya,'' ujar salah satu pengunjung, Ustaz Ahmad Fauzi Lubis kepada Republika.co.id, Sabtu (29/12). 

Acara 'Festival Republik 2018' digelar di Masjid At Tin, TMII, Jakarta, selama tiga hari sejak Sabtu ini. Tahun lalu Republika menggelar acaranya dengan nama 'Dzikir Nasional 2017'.

Ahmad mengaku sudah tahu bahwa Republika setiap tahun menggelar acara pergantian tahun. Menurut Ahmad yang selalu mengikuti acara tersebut, 'Festival Republik 2018' sangat positif dan bagus.

''Ini bagian dari dakwah Islam untuk menyatukan umat dan menghindari pergantian tahun dengan hura-hura,'' ujarnya. "Saya selalu ikut dan hadiri acaranya.''

Ia berharap Republika konsisten menggelar acara akhir tahun yang positif dan islami tersebut. Karena, ada misi dakwah dalam kegiatan tersebut.

Pengunjung lainnya, Sukiyo Said, pun demikian. Sukiyo yang tinggal di Slipi ini mengaku tertarik mengikuti acara zikir akbar Republika seperti tahun lalu.

''Media saya dari dulu Republika, sering baca berita Republika,'' ucapnya. ''Insya Allah besok saya ikut (zikir akbar), tiap tahun juga diadakan di sini (Masjid At-Tin).''

Sukiyo mengetahui acara 'Festival Republik 2018' dari media sosial. Ia tahu ada acara tabligh akbar akhir tahun, bazar buku dan acara lainnya dalam 'Festival Republik 2018'.

Sukiyo senang dengan acara tahunan yang digelar oleh Republika ini. Ia berharap agar diteruskan terutama untuk generasi muda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA