Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Facebook Tandai Orang yang Sering Kirim Ancaman

Sabtu 16 Feb 2019 01:51 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Indira Rezkisari

Facebook

Facebook

Foto: EPA
Informasi yang dimiliki Facebook dikatakan sangat akurat dan lengkap

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Facebook merupakan platform media sosial yang memiliki data lengkap milik miliaran penggunanya. Informasi tersebut ternyata juga digunakan untuk melacak individu yang dianggap sebagai ancaman bagi perusahaan atau eksekutifnya.

Informasi ini diketahui CNBC setelah berbicara dengan beberapa mantan karyawan perusahaan tersebut. Facebook memiliki catatan individu yang oleh tim keamanan ditandai sebagai ancaman.

Dilansir di CNBC, daftar tersebut berisi ratusan nama dan alasan seorang individu dituliskan di dalamnya. Bahkan, seseorang yang menghina pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, juga dimasukkan ke dalam daftar tersebut.

Juru bicara facebook, Anthony Harrison mengatakan daftar yang digunakan tim keamanan itu ada untuk menjaga karyawan Facebook. "Mereka menilai dan mengatasi ancaman kekerasan juga bila perlu diberikan ke penegak hukum," kata Harrison, dilansir Gizmodo, Sabtu (16/2).

Informasi yang dimiliki Facebook tersebut dikatakan sangat akurat dan lengkap. Bahkan, Facebook juga dapat memonitor lokasi orang tersebut dengan akurasi yang tinggi.

"Kami menggunakan informasi yang kami miliki untuk memverifikasi akun dan aktivitas, mengatasi perilaku berbahaya, mendeteksi dan mencegah unggahan sampah. Kami menjaga integritas produk kami dan mempromosikan keselamatan dan kemanan di dalam dan di luar Facebook," kata dia menambahkan.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA