Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Sikap Persaudaraan di Masyarakat Makin Berkurang

Kamis 15 Dec 2011 11:31 WIB

Red: Stevy Maradona

Syafii Ma\'arif

Syafii Ma\'arif

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Anggota Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi, Prof Dr Ahmad Syafi'i Ma'arif mengatakan, persaudaraan sekarang ini sudah berkurang akibat berbagai permasalahan yang dihadapi dalam era keterbukaan.

Memang pembangunan dan teknologi berkembang pesat tetapi persaudaraan telah berkurang, kata Syafi'i Ma'arif saat berbicara dalam kuliah umum Program Pascasarjana IAIN Raden Fatah Palembang, Kamis.

Lebih lanjut dia mengatakan, peradaban terutama Islam harus lebih diutamakan sehingga moral bangsa dan persaudaraan akan semakin baik. Kesemuanya itu sudah menjadi tugas bersama terutama umat Islam yang terkenal dengan persaudaraan yang cukup baik, kata dia.

Sekarang ini masih banyak terjadi korupsi, perusak lingkungan yang kesemuanya harus diberantas bersama terutama umat Islam, kata dia.Oleh karena itu Program Pasca sarjana IAIN Raden Fatah Palembang harus lebih berperan dalam menciptakan masyarakat yang bermoral sehingga kehidupan bangsa dan negara semakin maju, kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA