Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Wapres : PNPM Harus Diteruskan Presiden Mendatang

Selasa 21 Feb 2012 10:28 WIB

Red: Hafidz Muftisany

Wakil Presiden RI Boediono

Wakil Presiden RI Boediono

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR - Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri dijamin akan terus ada selama pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu, dan diharapkan pada pemerintahan mendatang mengingat terbukti mampu menyejahterakan masyarakat, kata Wakil Presiden Boediono.

"Program ini akan kita teruskan sampai berakhirnya pemerintahan SBY. Insya Allah akan diteruskan oleh pemerintahan selanjutnya," kata Wapres Boediono saat temu wicara dengan pengusaha kecil menengah penerima kredit usaha kecil menengah di Blitar, Jawa Timur, Selasa (21/2).

Jenis usaha yang diterima para kreditur antara lain usaha dagang, sepatu dan sandal, usaha dagang bakso, penjual dawet, toko kelontong, budi daya telur puyuh, perdagangan sembako, industri minuman es buah, industri mebel, peternakan ayam, serta grosir pakaian jadi.

Menurut Wapres, dari kunjungan ke sejumlah daerah di Indonesia program ini ternyata mampu memberikan hasil positif, bukan saja fisik tapi juga pembentukan semangat gotong royong, musyawarah, demokratis dan sama-sama saling mengawasi agar dana tidak hilang.

Dikatakan, Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri adalah program andalan pemerintah untuk menjangkau masyarakat, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kemiskinan.

"Dulu ada suara agar program ini dikurangi, tapi jika melihat keberhasilan maka diputuskan untuk terus dilanjutkan," kata Wapres.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA