Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Istana Klaim Langkah Dipo Inisiatif Pribadi

Sabtu 17 Nov 2012 17:14 WIB

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hafidz Muftisany

Sekretaris Kabinet, Dipo Alam.

Sekretaris Kabinet, Dipo Alam.

Foto: Repubika/Agung Fatma Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Langkah Sekretaris Kabinet Dipo Alam melaporkan tiga kementerian ke KPK terkait dugaan kongkalikong penggelembungan anggaran dinilai Istana sebagai inisiatif Dipo Alam.

Juru bicara presiden, Julian Aldrin Pasha mengaku semua langkah yang diambil Seskab adalah inisiatif pribadi dan tidak ada arahan dari presiden.

“Jadi melaporkan dan kemudian langsung menyerahkan dokumen-dokumen terkait yang dimaksud, kementerian-kementerian yang dianggap bermasalah, kongkalikong dengan oknum di DPR itu inisiatif dari Pak Dipo,” ujarnya saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (17/11).

Seperti diberitakan, Seskab, Dipo Alam memaparkan adanya dugaan kongkalikong anggaran yang melibatkan oknum DPR, ketua Fraksi, bahkan staf khusus menteri untuk melancarkan proyek dalam APBN di beberapa kementerian.

Meski tak menyebut identitas kementerian, tetapi ia menegaskan praktik tersebut terjadi di kementerian teknis dengan anggaran yang besar. Dipo sendiri sudah melaporkan hal tersebut kepada KPK.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA