Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Presiden Sudah Dilapori Langkah Dipo Alam

Sabtu 17 Nov 2012 17:28 WIB

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hafidz Muftisany

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Foto: Haji Abror Rizki/Rumgapres

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tindakan Sekretaris Kabinet Dipo Alam yang melaporka dugaan kongkalikong tiga kementerian sudah dilaporkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengungkapkan presiden telah dilapori langkah pribadi Dipo dan mengingatkan agar langkah tersebut tidak keluar dari peran Dipo sebagai Seskab

“Sudah dilaporkan kepada beliau (Presiden SBY). Tentu beliau sudah mengetahui mengenai hal ini,” katanya saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (17/11).

Julian juga mengatakan hal-hal yang disampaikan oleh Dipo Alam tidak melenceng dari kapasitasnya sebagai Seskab. Menurutnya tindakan itu merupakan inisiatif pribadi.

Seperti diberitakan, Seskab, Dipo Alam memaparkan adanya dugaan kongkalikong anggaran yang melibatkan oknum DPR, ketua Fraksi, bahkan staf khusus menteri untuk melancarkan proyek dalam APBN di beberapa kementerian.

Meski tak menyebut identitas kementerian, tetapi ia menegaskan praktik tersebut terjadi di kementerian teknis dengan anggaran yang besar. Dipo sendiri sudah melaporkan hal tersebut kepada KPK.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA