Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Meneg BUMN Puji Dirut Blak-blakan ke BK DPR

Selasa 20 Nov 2012 20:43 WIB

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Fernan Rahadi

Kantor Kementerian BUMN

Kantor Kementerian BUMN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, memuji tiga Dirut BUMN yang memenuhi panggilan Badan Kehormatan DPR soal adanya anggota DPR yang minta bagian dana Penyertaan Modal Negara (PMN). Ia memuji keberanian ketiganya mengemukakan persoalan yang sebenarnya terjadi pada DPR.

Melalui pesan singkatnya pada wartawan, Dahlan mengaku telah menghubungi ketiga dirut tersebut seusai mereka memaparkan pengalaman mereka ketika ada anggota DPR yang meminta bagian dari dana PMN. Ketiga dirut tersebut adalah Dirut PT PAL Firmansyah, Dirut PT Garam Yulian Lintang serta Dirut Merpati Rudy Setyopurnomo.

"Saya menghargai sikap ketiga Dirut tersebut yang bersama dengan direksi yang lain telah berhasil mencegah intervensi dan permintaan dana yang dilakukan anggota DPR," katanya, Selasa (20/11).

Di kesempatan yang sama, ia berujar Dirut Merpati juga sudah mengklarifikasi padanya bahwa nama Timo Pangerang dan Moh Ichlash el Qudsi tidak termasuk anggota DPR yang minta bagian dana PNM.

"Keduanya kata beliau itu bersih," ujarnya Dahlan mengutip laporan Rudy Setyopurnomo. Mantan Dirut PLN ini mengatakan tahun depan, dirinya akan semakin fokus memeriksa sistem dan praktek tender-tender di BUMN agar tidak terjadi permainan dan praktek korupsi di dalamnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA