Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

DPD RI Sumbang Korban Banjir Jakarta

Ahad 20 Jan 2013 20:17 WIB

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Heri Ruslan

Ketua DPD RI Irman Gusman

Ketua DPD RI Irman Gusman

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, menyerahkan bantuan kemanusiaan ke beberapa tempat pengunsian korban banjir di DKI Jakarta, diantaranya di posko pengusian Kalibata, Jakarta Selatan, posko pengusian Pesing, Petamburan dan Rawa Buaya, Jakarta Barat.

''Pemerintah DKI Jakarta tidak bisa bekerja sendiri dalam penanganan banjir besar Jakarta. Pemerintah pusat juga harus turun tangan untuk menangganinya dan membantu penanggulangan pasca banjir,'' ujar Ketua DPD RI Pusat, Irman Gusman, saat menyerahkan bantuan berupa makanan, minuman dan kebutuhan pakaian untuk pengusi korban banjir di Jakarta, Ahad (20/1).

Menurut Irman, DPD akan menjadi jembatan untuk membantu penyelesaian penangganan banjir antara pemerintahan daerah Jakarta dengan pemerntah pusat. ''Ada tiga fokus yang harus diperhatikan yakni fokus jangka pendek menanggani masalah pengungsi, lalu membenahi insfrastruktur yang rusak dan membenahi gorong-gorong dan sungai serta tata ruang dan ketiga perlu ada Keppres untuk penaggulangan banjir di Jakarta sebagai ibukota negara,'' tuturnya.

''Banjir kali ini terparah yang pernah terjadi di wilayah kami,'' kata Syaidah Yazid, Ketua Dewan Kota Pancoran, Kalibata, Jakarta Selatan. '

'Kami berharap DPD Pusat dapat menjadi saluran suara masyarakat dalam mengatasi masalah banjir di Jakarta,'' harapnya yang mengungkapkan di jembatan Kalibata sampah sudah menumpuk, bau busuk dan perlu segera dibersihkan agar air kali Ciliwung tidak terhambat dan tumpukan sampah tersebut tidak menimbulkan penyakit.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA