Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Kontestan Miss World Sembahyang di Pura Besakih

Rabu 11 Sep 2013 13:45 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Miss World

Miss World

REPUBLIKA.CO.ID, AMLAPURA-- Seluruh kontestan ajang kontes kecantikan sedunia "Miss World" melakukan persembahyangan ke Pura Besakih yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali, Rabu (11/9).

Dengan mengenakan busana adat khas Bali wanita dari 130 negara di dunia itu tiba di tempat suci umat Hindu lereng kaki Gunung Agung itu sekitar pukul 08. 00 Wita dan langsung menuju halaman utama pura untuk bersembahyang.

Mereka disambut Bupati Karangasem, Wayan Geredeg dan jajaran Pemkab Karangasem yang menghadiahi seluru kontenstan dengan kain selendang endek. Selama sekitar 20 menit mereka terlihat khusuk, dengan mencakupkan kedua tangan disertai bunga-bunga sebagai penghantar doa kepada Sang Pencipta.

"Semuanya hening untuk mereflesikan momen ini. Saya berdoa untuk kedamaian dan umat manusia," kata kontestan asal Amerika Serikat, Olivia Jordan. Wanita berusia 24 tahun asal Tulsa, Oklahoma itu mengaku bahwa pengalaman bersembahyang di pura Hindu itu merupakan pengalaman pertamanya.

Para kontestan juga merasa diberkati dengan lantunan doa-doa pendeta serta percikan air suci (tirta) yang diberikan usai mengucap doa. "Pura ini sangat menerima kami dan ini pegalaman yang sangat menyenangkan dan saya diberkati. Kami disambut budaya yang tak pernah kami alami di rumah," ucap wanita cantik dengan tinggi 180 centimeter itu.

Senada dengan Olivia, kontestan asal Norwegia, Alexandra Marie Backstorm mengaku bersembahyang di pura terbesar di Pulau Dewata itu merupakan pengalaman pertamanya. "Pura ini sangat indah sekali. Saya berdoa semoga kontes berjalan lancar dan berdoa untuk keluarga semoga dalam keadaan baik," ucapnya.

Usai melakukan persembahyangan bersama, para kontestan juga berkesempatan mengelilingi kawasan pura dan belajar menari Bali bersama dengan anak-anak dengan singkat. Kunjungan ke Pura Besakih merupakan salah satu agenda kegiatan ajang kontes kecantikan dunia itu sebelum malam puncak final yang dijadwalkan pada 28 September 2013.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA