Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Jupiter Aerobatic Team Akan Ramaikan Jogja Airshow 2014

Rabu 26 Feb 2014 15:10 WIB

Rep: neni ridarineni/ Red: Muhammad Hafil

Jupiter Aerobatic Team

Jupiter Aerobatic Team

Foto: i-net

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tarian maut Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang baru tampil kali ini dibuka untuk umum di wilayah Yogyakarta akan turut meramaikan kegiata Pelangi Nusantara Jogja Airshow 2014 yang berlangsung 27 Februari-2 Mei 2014.

JAT akan tampil Ahad (2/3) pagi sekitar pukul 08.35-08.55 di Pantai Depok. JAT yang akan menggunakan enam pesawat buatan Korea akan menampilkan 18 manuver yang spektakuler. Sehingga akan membuat masyarakat berdecak kagum, kata Pengawas Kegiatan JAS 2014 Letkol Kes Yulianto Hadi dalam jumpa pers, di Ruang Pertemuan Dinas Pariwasata DIY, Rabu (26/2).

Pada saat penampilan JAT akan hadir Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo. Dia mengakui JAS 2014 lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya karena kegiatan dan peserta yang terlibat lebih banyak.

Dalam JAS yang kesembilan ini akan ada pemecahan rekor terjun dengan pita terpanjang 1000 meter, pemecahan rekor terbanyak menerbangkan Chuck gleder sebanyak 800 siswa. Pada kesempatan ini juga akan tampil aeros gantole ranking kedua di dunia untuk gantole yakni dr Elisa.

Menurut Ketua Pelaksana JAS  2014 Moris, Pelangi Nusantara Jogja Airshow  2014 merupakan gelaran JAS terbesar yang pernah dilaksanakan di wilayah DIY. Pada JAS ke-9 ini telah memadukan unsur olahraga dirgantara, umum, sosial, seni dan budaya.

''Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah kepada atlet-atlet olahraga dirgantaram sekaligus sarana mengukur prestasi, serta mendekatkan diri olahraga dirgantara dengan masyarakat,''kata Yulianto menambahkan.

Ada berbagai lomba yang akan dilaksanakan antara lain : Lomba Aero Towing Gantole, Lomba Terjun Payung, Lomba Spot Landing (Gantole dan Paralayang), Lomba Aeromodelling, Lomba Sepatu Roda.

Pada kejuaraa ini akan diikuti oleh 19 FASIDA seluruh Indonesia dan ada peserta asing yang akan ikut serta yakni: Malaysia, Philipina, Thailand, Korea Selatan, Australia dan Komunitas WNA di Bali.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA