Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

SBY Doakan Korban Longsor di Sukabumi

Senin 30 Mar 2015 08:49 WIB

Rep: C08/ Red: Erik Purnama Putra

  Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (kiri).

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (kiri).

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut memberikan belasungkawa atas kejadian bencana tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Cireungas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (28/3) kemarin.

Melalui akun Twitter pribadinya, @SBYudhoyono, ia mendoakan agar warga yang menjadi korban diberikan kesabaran dan ketabahan atas bencana yang disebabkan oleh hujan deras di kawasan tersebut.

"Turut berduka cita atas bencana tanah longsor di Sukabumi, Jabar. Semoga warga yg terkena bencana diberikan ketabahan & kesabaran," kata SBY, Senin (30/3).

Seperti diketahui, bencana tanah longsor di Sukabumi ini tercatat menelan korban jiwa sebanyak 12 orang. Beberapa rumah ada yang tertimbun dan 10 penghuninya yang masih tertimbun masih dalam proses evakuasi.

Informasi dari pihak kecamatan Cireungas, tanah di pemukiman warga sudah labil sehingga tidak bisa menahan aliran air yang akhirnya terjadi longsor.

Kejadian ini juga sudah ditangani oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi. Hingga saat ini belum diketahui berapa kerugian karena pihaknya masih fokus dalam melakukan pencarian.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA